[PDF] 1001 Bisnis Kreatif Alumnus Pesantren - eBooks Review

1001 Bisnis Kreatif Alumnus Pesantren


1001 Bisnis Kreatif Alumnus Pesantren
DOWNLOAD

Download 1001 Bisnis Kreatif Alumnus Pesantren PDF/ePub or read online books in Mobi eBooks. Click Download or Read Online button to get 1001 Bisnis Kreatif Alumnus Pesantren book now. This website allows unlimited access to, at the time of writing, more than 1.5 million titles, including hundreds of thousands of titles in various foreign languages. If the content not found or just blank you must refresh this page





1001 Bisnis Kreatif Alumnus Pesantren


1001 Bisnis Kreatif Alumnus Pesantren
DOWNLOAD
Author : H. Brilly El-Rasheed, S.Pd.
language : id
Publisher: brillyelrasheed
Release Date : 2023-08-17

1001 Bisnis Kreatif Alumnus Pesantren written by H. Brilly El-Rasheed, S.Pd. and has been published by brillyelrasheed this book supported file pdf, txt, epub, kindle and other format this book has been release on 2023-08-17 with Business & Economics categories.


Pesantren adalah lembaga pendidikan tertua di Indonesia, bahkan saat belum berdiri NKRI. Semua sepakat itu sekaligus sepakat bahwa pesantren telah melahirkan orang-orang besar Bangsa Indonesia. Kiprah alumnus pesantren telah diakui dan dirasakan di seluruh penjuru Nusantara. Peran lulusan pesantren bagi masyarakat sangat besar karena mereka memiliki berbagai talenta yang sudah terpupuk sejak masa pendidikan. Namun, di balik itu, ada sebagian jebolan pesantren yang tidak punya andil karena tidak adanya lahan, jalur atau bahkan ide. Buku ini menjabarkan bisnis-bisnis kreatif di era disrupsi saat ini yang cocok dan mudah untuk dijalankan oleh tamatan pesantren tanpa harus meninggalkan kitab, ilmu, ibadah dan tradisi kepesantrenannya. Sebab ada saja mantan santri yang melupakan ilmunya karena sibuk dengan urusan duniawi. Na’udzubillah. Sebagaimana sudah menjadi gaya khas Brilly El-Rasheed, buku ini juga selalu bertabur uraian para ulama yang mu’tabar (otoritatif) dalam menafsirkan firman Allah  dan hadits Nabi , namun dengan penyajian yang APIK (aplikatif-inspiratif-kontemplatif). Selamat berfiqih!



Wali Jadzab Jazirah Arab


Wali Jadzab Jazirah Arab
DOWNLOAD
Author : H. Brilly El-Rasheed, S.Pd., M.Pd.
language : id
Publisher: brillyelrasheed
Release Date : 2024-06-03

Wali Jadzab Jazirah Arab written by H. Brilly El-Rasheed, S.Pd., M.Pd. and has been published by brillyelrasheed this book supported file pdf, txt, epub, kindle and other format this book has been release on 2024-06-03 with Religion categories.


Jadzab menurut bahasa berasal dari fi'l madhi: جَذَبَ-يَجْذِبُ–جَذْبًا yang berarti “menarik”. Sedangkan al-majdzub/اَلْمَجْذُوْبُ adalah bentuk Isim maf'ulnya yang berarti “orang yang ditarik oleh Allah”. Kitab Az-Zuhd karya Al-Imam Ahmad bin Hanbal, kitab Hilyah Al-Auliya` karya Al-Imam Abu Nu'aim, Shifah Ash-Shafwah karya Al-Imam Ibnu Al-Jauziyy dan kitab-kitab lainnya mencatat banyak sekali potret keberagamaan generasi Salaf yang mungkin bagi kita aneh karena tidak biasa kita lihat pada masa sekarang. Buku Wali Jadzab Jazirah 'Arab merekam gaya Islam generasi Salaf yang khas dari beberapa kitab tersebut. Kita tidak berhak mempersalahkan ketiga ulama tersebut dan ulama lainnya yang mencatat amaliyah 'asing' generasi Salaf sebab mereka bukan orang bodoh.



Sisi Manusia Sayyidah Fathimah


Sisi Manusia Sayyidah Fathimah
DOWNLOAD
Author : H. Brilly El-Rasheed, S.Pd., M.Pd.
language : id
Publisher: brillyelrasheed
Release Date : 2024-06-12

Sisi Manusia Sayyidah Fathimah written by H. Brilly El-Rasheed, S.Pd., M.Pd. and has been published by brillyelrasheed this book supported file pdf, txt, epub, kindle and other format this book has been release on 2024-06-12 with Religion categories.


Allah tidak akan pernah membiarkan ada manusia yang sempurna yang hilang sisi kemanusiawiannya demi menjaga statusnya sebagai manusia, dan Allah tetap Tuhan. Allah memiliki hamba bernama Fathimah, putri Rasulullah dan Ibunda Khadijah. Sayyidah Fathimah adalah satu diantara orang istimewa kebanggaan Allah di hadapan para malaikat dan para manusia. Beliau ahli ibadah tapi sisi manusianya masih ada. Beliau terlahirkan dan melahirkan, diperanakkan dan beranak. Beliau sakit dan sehat. Beliau marah, sedih, bahagia. Buku Sisi Manusiawi Sayyidah Fathimah binti Rasulillah ini memotret 13 hadits seputar kehidupan humanis Sayyidah Fathimah yang bisa menjadi bekal kita menjalani rumah tangga sebagai hamba Allah yang dikaruniai rasa.



Tuntunan Agama Kaum Hawa


Tuntunan Agama Kaum Hawa
DOWNLOAD
Author : H. Brilly El-Rasheed, S.Pd., M.Pd.
language : id
Publisher: brillyelrasheed
Release Date : 2024-06-13

Tuntunan Agama Kaum Hawa written by H. Brilly El-Rasheed, S.Pd., M.Pd. and has been published by brillyelrasheed this book supported file pdf, txt, epub, kindle and other format this book has been release on 2024-06-13 with Young Adult Nonfiction categories.


"Wanita adalah saudara kandung pria," demikian makna letterlijk hadits Nabi. Uniknya, Islam memberikan tuntunan spesial untuk berbagai persoalan kaum hawa yang kasuistik. Aturan-aturan agama Islam diakui secara verbal oleh salah seorang shahabat Nabi, dan memang itu fakta. Belajar Islam (fiqih) memang tidak mengenal kata selesai. Maka sebanyak apapun buku disusun di seluruh dunia sejak zaman Nabi Adam hingga manusia terakhir di muka bumi, ilmu Allah tidak pernah selesai diungkap. Kendati demikian, tidak berarti kita lantas memilih berhenti. Buku Tuntunan Agama Kaum Hawa kami susun khusus untuk 13 persoalan populer seputar perempuan yang kerap disalahpahami. Kesalahpahaman terhadap agama berangkat dari kelemahan penalaran terhadap dalil-dalil. Sesungguhnya kami sudah menulis 125 buku keislaman yang di dalamnya banyak bertebaran materi-materi khusus para wanita. Adapun yang tersaji dalam buku ini adalah diskursus terbaru yang kami rilis. Lebih dari itu, ulasan dalam buku ini dilandasi garis-garis yang dibuat oleh para ulama klasik.



Perpetual Present


Perpetual Present
DOWNLOAD
Author : H. Brilly El-Rasheed, S.Pd., M.Pd.
language : id
Publisher: brillyelrasheed
Release Date : 2024-05-26

Perpetual Present written by H. Brilly El-Rasheed, S.Pd., M.Pd. and has been published by brillyelrasheed this book supported file pdf, txt, epub, kindle and other format this book has been release on 2024-05-26 with Religion categories.


Islam adalah sebuah Syari'at yang mengatur masalah 'aqidah, ibadah, mu'amalah (interaksi dengan sesama manusia), akhlaq. Islam sejak semula, dipahami berbeda-beda oleh lebih kurang 124.000 orang shahabat Nabi, lebih berbeda-beda lagi ketika Islam dipahami oleh para at-tabi'in, selanjutnya lebih beragam lagi perbedaan pemahaman terhadap Islam oleh para atba' at-tabi'in, hingga hari ini. Buku ini sekurang-kurangnya menghadirkan corak pemahaman Islam yang transmisional (bersanad) sejak Rasulullah. Varian pemahaman Islam yang disajikan dalam buku ini bukan bid'ah (mengada-ada). Islam yang menghadirkan mindset tentang Syari'at yang berguna untuk mendapatkan rahmah Allah dalam keabadian tak berdimensi waktu dan ruang.



Hilang Untuk Healing Dengan Istighfar


Hilang Untuk Healing Dengan Istighfar
DOWNLOAD
Author : H. Brilly El-Rasheed, S.Pd., M.Pd.
language : id
Publisher: brillyelrasheed
Release Date : 2024-06-01

Hilang Untuk Healing Dengan Istighfar written by H. Brilly El-Rasheed, S.Pd., M.Pd. and has been published by brillyelrasheed this book supported file pdf, txt, epub, kindle and other format this book has been release on 2024-06-01 with Religion categories.


Manusia membutuhkan healing. Healing dalam bahasa Inggris berarti proses penyembuhan. Dalam bahasa gaul, healing diartikan sebagai proses penyembuhan diri untuk mendapatkan ketenangan batin. Islam adalah agama yang paripurna alias super-sempurna. Islam memiliki aturan apa saja tentang kehidupan ini agar manusia mendapatkan kebahagiaan. Islam mengatur masalah healing ini. Ada banyak konsep dalam Islam tentang prosedur healing. ‘Uzlah, i’tikaf, khalwat, fana`, tahannuts tetap hingga akhir zaman, tidak terhapus hanya karena modernisasi. Hikmahnya juga abadi. Aplikasinya terserah masing-masing mukallaf sesuai kebutuhan dan kondisi. Salah satu NLP (Neuro Linguistic Programming) yang harus dimasukkan ke dalam prosedur healing adalah kalimat istighfar.



Ulama Sunnah Begini Kok Tidak Begitu


Ulama Sunnah Begini Kok Tidak Begitu
DOWNLOAD
Author : H. Brilly El-Rasheed, S.Pd., M.Pd.
language : id
Publisher: brillyelrasheed
Release Date : 2024-06-12

Ulama Sunnah Begini Kok Tidak Begitu written by H. Brilly El-Rasheed, S.Pd., M.Pd. and has been published by brillyelrasheed this book supported file pdf, txt, epub, kindle and other format this book has been release on 2024-06-12 with Religion categories.


Buku ini kami susun berdasarkan niat baik untuk saling menasehati sebagai sesama muslim se-'aqidah se-manhaj agar jangan sampai kita diombang-ambingkan tren. Buku ini memuat 50 perubahan paradigma kita, jama'ah Salafiyyah, dalam persoalan manhaj, metode beragama Islam. Buku ini hanya merujuk pada penjelasan para ulama Sunnah. Data perbedaan yang tersaji dalam buku ini sebagai autokritik kepada kita dalam hal konsistensi terhadap Manhaj Salaf. Kita selalu membully saudara-saudara kita di luar Manhaj Salaf yang kita klaim sebagai kaum muslimin yang tidak sesuai Sunnah. Gajah di pelupuk mata tak tampak, semut di seberang lautan tampak. Jika kita berlindung di balik alibi ‘hanya khilaf furu’iyyah’ maka seyogyanya kita juga memaklumi saudara-saudara kita non-Salafi yang berbeda dengan kita sebagai ‘hanya khilaf furu’iyyah’ asalkan ushul ‘aqidahnya sama dengan kita.



Aqidah Shahihah Seputar Malaikat


Aqidah Shahihah Seputar Malaikat
DOWNLOAD
Author : H. Brilly El-Rasheed, S.Pd., M.Pd.
language : id
Publisher: brillyelrasheed
Release Date : 2024-05-28

Aqidah Shahihah Seputar Malaikat written by H. Brilly El-Rasheed, S.Pd., M.Pd. and has been published by brillyelrasheed this book supported file pdf, txt, epub, kindle and other format this book has been release on 2024-05-28 with Religion categories.


Buku ini mengulas aqidah tentang para malaikat. Buku ini lebih kepada melogika dalil-dalil agar masuk akal meskipun akal tidak selalu bisa dimasuki yang penting berbuah iman. Buku ini mengungkap banyak data-data biografi malaikat yang mungkin tidak biasa kita dengar. Buku ini mengungkap delapan bahasan pokok tentang seluk-beluk malaikat. Buku ini tidak merinci satu persatu tugas malaikat dan profilnya. Buku ini lebih kepada kajian 'aqidah seputar malaikat yang kerap disalahpahami sebagai syirik padahal tauhid. Buku ini mengajak pembaca untuk fokus kepada Allah meski yang dibahas adalah keajaiban malaikat, karena malaikat ajaib adalah bukti kemahakuasaan Allah.



Delapan Dilema Poligami


Delapan Dilema Poligami
DOWNLOAD
Author : H. Brilly El-Rasheed, S.Pd., M.Pd.
language : id
Publisher: brillyelrasheed
Release Date : 2024-06-13

Delapan Dilema Poligami written by H. Brilly El-Rasheed, S.Pd., M.Pd. and has been published by brillyelrasheed this book supported file pdf, txt, epub, kindle and other format this book has been release on 2024-06-13 with Law categories.


Ta’adduduz-zaujah alias poligami itu memang afdhal, tapi tujuan utama pernikahan bukan poligami, tapi sakinah-mawaddah-rahmah-barakah. Belum pernah ketemu dalil yang eksplisit menyatakan tidak afdhal nikah hanya satu istri. Memang menikah itu ibadah yang banyak tsawabnya (pahalanya). Dan memang semakin banyak ibadah semakin afdhal. Cuman, salah kalau meyakini orang-orang beristri satu tidak afdhal dan menyelisihi Sunnah Nabi. Poligami selalu menyisakan kasus sebagaimana monogami. Kasus ada atau tidak bukan karena poligami atau monogami tapi segala sesuatu pasti ada kasus. Memang itulah hidup manusia. Buku ini mengupas delapan dilema poligami yang disampaikan oleh pembaca tanpa penyuntingan, lalu kami berikan jawaban sesuai konteks.



Kembara Logika Jelajah Iman


Kembara Logika Jelajah Iman
DOWNLOAD
Author : H. Brilly El-Rasheed, S.Pd., M.Pd.
language : id
Publisher: brillyelrasheed
Release Date : 2024-06-03

Kembara Logika Jelajah Iman written by H. Brilly El-Rasheed, S.Pd., M.Pd. and has been published by brillyelrasheed this book supported file pdf, txt, epub, kindle and other format this book has been release on 2024-06-03 with Religion categories.


Iman adalah bekal terbesar dan paling mendasar bagi kita mengarungi kehidupan hari akhir yang tiada berakhir. Tiadanya iman dalam jiwa dan raga, pertanda sengsara sepanjang masa. Islam tidak memasung kebebasan berpikir tapi menertibkan mindset yang tidak beraturan, ibarat tukang cukur yang merapikan rambut brutal ‘tak berpendidikan’. Pasalnya, seberapa tinggi daya nalar manusia, memikirkan komponen kehidupan di luar informasi yang didapat saja tidak berdaya. Dalam lima pitstop pengembaraan, pembaca diajak untuk menelusuri cara-cara logis merawat iman agar tidak tergoyahkan meski akan selalu naik dan turun. Buku ini akan menguatkan iman berdasarkan panduan alur-alur aksiomatika yang memuaskan.