[PDF] 1001 Soal Kehidupan - eBooks Review

1001 Soal Kehidupan


1001 Soal Kehidupan
DOWNLOAD

Download 1001 Soal Kehidupan PDF/ePub or read online books in Mobi eBooks. Click Download or Read Online button to get 1001 Soal Kehidupan book now. This website allows unlimited access to, at the time of writing, more than 1.5 million titles, including hundreds of thousands of titles in various foreign languages. If the content not found or just blank you must refresh this page





1001 Soal Kehidupan


1001 Soal Kehidupan
DOWNLOAD

Author : Hamka
language : id
Publisher: Gema Insani
Release Date : 2020-04-24

1001 Soal Kehidupan written by Hamka and has been published by Gema Insani this book supported file pdf, txt, epub, kindle and other format this book has been release on 2020-04-24 with Religion categories.


Tidak bisa dinafikan bahwa hidup memang berisikan dinamika persoalan. Tidak peduli zaman telah berganti dan masa telah berlalu, tetapi persoalan akan selalu muncul dan berkembang seiring perputaran alam dan kehidupan itu sendiri. Ada persoalan yang bersifat temporer dan ada yang bersifat ajek—yang akan tetap ada, meskipun zaman dan manusia telah berlalu silih berganti. Beruntunglah bagi mereka yang memiliki keluasan ilmu—baik pengetahuan agama maupun pengetahuan umum. Namun, bagi orang awam bukanlah perkara mudah kala mereka menemukan persoalan yang dianggap pelik. Apabila tidak ditangani dnegan tepoat, persoalan tersebut dapat memicu sebuah permasalahan dan kesalahan baru yang berdampak negatif, bahkan dapat memicu pertikaian dan konflik di tengah masyarakat—seperti yang sering kita jumpai di sekeliling kita, keributan mencuat hanya karena masalah sepele. Buku 1001 Soal Kehidupan dihadirkan dengan harapan agar pembahasan-pembahasan yang terdapat di dalamnya dapat menjadi tamabahan ilmu dan menjadi rujukan saat kita menemukan persoalan yang sama dalam keseharian kita. Buku ini berisi kompilasi dari jawaban-jawaban Buya Hamka atas pertanyaan pembaca yang disampaikan di majalah Gema Islam dan majalah Panji Masyarakat. Berbagai pertanyaan masih relevan dengan isu dan persoalan kontemporer yang marah terjadi saat ini, seperti persoalan Ahmadiyah, ilmu kebatinan, meramal nasib dan pergi ke dukun, perceraian dan poligami. Buku 1001 Soal Kehidupan merupakan gabungan dari dua buku yang pernah diterbitkan, yaitu Membahas Kemusykilan Agama dan 1001 Soal-soal Hidup. Buku ini tidak hanya berisi hukum-hukum agama dalam menyikapi berbagai persoalan yang ada, tetapi juga membahas kemasyarakatan, sejarah, dan kebudayaan.



1001 Soal Soal Hidup


1001 Soal Soal Hidup
DOWNLOAD

Author : Hamka
language : ms
Publisher:
Release Date : 2010

1001 Soal Soal Hidup written by Hamka and has been published by this book supported file pdf, txt, epub, kindle and other format this book has been release on 2010 with Interpersonal relations categories.




1001 Soal Soal Hidup


1001 Soal Soal Hidup
DOWNLOAD

Author : Hamka
language : id
Publisher:
Release Date : 1963

1001 Soal Soal Hidup written by Hamka and has been published by this book supported file pdf, txt, epub, kindle and other format this book has been release on 1963 with Conduct of life categories.




Bahas Tuntas 1001 Soal Biologi Smp Kelas Vii Viii Ix


Bahas Tuntas 1001 Soal Biologi Smp Kelas Vii Viii Ix
DOWNLOAD

Author :
language : id
Publisher: Pustaka Widyatama
Release Date :

Bahas Tuntas 1001 Soal Biologi Smp Kelas Vii Viii Ix written by and has been published by Pustaka Widyatama this book supported file pdf, txt, epub, kindle and other format this book has been release on with categories.




Bahas Tuntas 1001 Soal Ips Sd Kelas 4 5 Dan 6


Bahas Tuntas 1001 Soal Ips Sd Kelas 4 5 Dan 6
DOWNLOAD

Author :
language : id
Publisher: Pustaka Widyatama
Release Date :

Bahas Tuntas 1001 Soal Ips Sd Kelas 4 5 Dan 6 written by and has been published by Pustaka Widyatama this book supported file pdf, txt, epub, kindle and other format this book has been release on with categories.




Bahas Tuntas 1001 Soal Fisika Smp Kelas Vii Viii Ix


Bahas Tuntas 1001 Soal Fisika Smp Kelas Vii Viii Ix
DOWNLOAD

Author :
language : id
Publisher: Pustaka Widyatama
Release Date :

Bahas Tuntas 1001 Soal Fisika Smp Kelas Vii Viii Ix written by and has been published by Pustaka Widyatama this book supported file pdf, txt, epub, kindle and other format this book has been release on with categories.




Bahas Tuntas 1001 Soal Bahasa Inggris Smp Kelas Vii Viii Ix


Bahas Tuntas 1001 Soal Bahasa Inggris Smp Kelas Vii Viii Ix
DOWNLOAD

Author :
language : en
Publisher: Pustaka Widyatama
Release Date :

Bahas Tuntas 1001 Soal Bahasa Inggris Smp Kelas Vii Viii Ix written by and has been published by Pustaka Widyatama this book supported file pdf, txt, epub, kindle and other format this book has been release on with categories.




Kenang Kenangan Hidup


Kenang Kenangan Hidup
DOWNLOAD

Author : Hamka
language : id
Publisher: Gema Insani
Release Date : 2020-04-24

Kenang Kenangan Hidup written by Hamka and has been published by Gema Insani this book supported file pdf, txt, epub, kindle and other format this book has been release on 2020-04-24 with Religion categories.


Dari buku Kenang-Kenangan Hidup ini kita akan lebih mengenal de-kat sosok Hamka. Perjalanan hidup Hamka sejak lahir dan tumbuh di lingkungan adat Minangkabau, perjalanan kisah cinta, kisah pilu masa kecil yang membuat ia bertahan pada satu cinta, perjalanan dakwah, kehidupan beliau dalam suasana Perang Dunia dan hiruk pikuk suasa-na kemerdekaan melawan Belanda juga Jepang dan mempertahan-kan kemerdekaan hingga kehidupan pada masa setelah Indonesia merdeka.



4 Bulan Di Amerika


4 Bulan Di Amerika
DOWNLOAD

Author : Hamka
language : id
Publisher: Gema Insani
Release Date : 2020-04-24

4 Bulan Di Amerika written by Hamka and has been published by Gema Insani this book supported file pdf, txt, epub, kindle and other format this book has been release on 2020-04-24 with Juvenile Nonfiction categories.


Buku ini mengajak kita mengenal banyak hal tentang Amerika. Sebagian dari kita selama ini mungkin mengenal Amerika adalah negara super power dengan berbagai produksi film Hollywood-nya. Namun, selain dari apa yang telah kita kenal, Amerika ternyata menyimpan kebudayaan dengan sejarah yang menarik serta memiliki tempat- tempat yang indah dan terkenal, seperti San Francisco, Grand Canyon National Park, air terjun Niagara, dan beberapa tempat lain yang termasyhur. Hamka juga mengunjungi berbagai universitas yang ada di Amerika sebagai perbandingan dengan universitas di Indonesia dan menjadi contoh bagaimana peraturan bisa tegak di negeri yang pernah membedakan orang berkulit hitam dengan orang berkulit putih. Selain terkenal dengan sebutan negara super power, Amerika terkenal dengan negara yang hidup dalam kebendaan (materialisme). Namun, Amerika juga mengirimkan zending dan misi agama sampai ke negeri Tiongkok sebab universitas-universitas yang ada di Amerika juga marak kegiatan keagaaman. Bahkan, saat kunjungan empat bulannya ke Amerika pada tahun 1950-an, Buya Hamka sempat mengunjungi seorang yang mengaku dirinya sebagai Tuhan, bernama Father Divine. Father Divine lahir dari perasaan rendah diri yang terdapat dalam jiwa orang Negro karena dipandang hina oleh orang kulit putih Amerika. Demikianlah kesan-kesan yang didapat Buya Hamka saat kunjungan ke Amerika Serikat. Buah dari tulisan seorang penasihat Kementerian Agama Republik Indonesia pada tahun 1952 (25 Agustus-25 Desember 1952) semoga menjadi inspirasi bagi kita bahwasanya sebuah kenangkenangan dari sebuah perjalanan tidak hanya berupa barang. Tulisan yang menarik dan menggugah banyak orang, bisa jadi lebih berharga dan diminati banyak orang karena hasil pengamatannya bisa dinikmati oleh lebih banyak orang. Namun, pesan dari Buya Hamka bahwa segala hal baik yang ada di negeri orang, “Tanah airku pun bisa.”



Sejarah Dakwah


Sejarah Dakwah
DOWNLOAD

Author : Drs. Samsul Munir Amin; M.A.
language : id
Publisher: Amzah
Release Date : 2022-08-10

Sejarah Dakwah written by Drs. Samsul Munir Amin; M.A. and has been published by Amzah this book supported file pdf, txt, epub, kindle and other format this book has been release on 2022-08-10 with Religion categories.


Islam yang berkembang ke seluruh dunia berasal dari Jazirah Arab yang dibawa oleh Nabi Muhammad SAW. Berkembangnya Islam adalah karena dakwah. Selanjutnya, perjalanan dakwah ini dapat diketahui melalui disiplin ilmu yang bernama sejarah dakwah. Oleh karena itu, mempelajari sejarah dakwah sangat penting bagi umat Islam. Buku ini membahas dakwah pada masa Rasulullah, Khulafaur Rasyidin, Bani Umaiyah, Bani Abbasiyah, dan Turki Utsmani. Dakwah di Afrika, Spanyol, Asia Selatan, Asia Tengah, dan Asia Tenggara; juga dibahas di sini. Selain itu, dakwah pada masa kontemporer turut dijelaskan, seperti dakwah di Indonesia, Eropa, Amerika, dan Australia. Buku ini merupakan buku teks mata kuliah sejarah dakwah yang komprehensif. Oleh karena itu, buku ini merupakan referensi wajib bagi mahasiswa Fakultas Dakwah di UIN, IAIN, STAIN, dan PTAIS. Buku ini juga perlu dibaca oleh para aktivis dakwah yang ingin membumikan Islam di Indonesia.